SELAMAT DATANG

DI PORTAL PULP DAN KERTAS INDONESIA

Senin, 02 September 2013

Retention Aid


Retention aid atau bahan peretensi didefinisikan sebagai jumlah bahan yang tertinggal pada lembaran dibandingakan dengan jumlah bahan yang ditambahkan pada saat penyiapan dan pencampuran pada bagian penyediaan stok.
Pengukuran retensi dilakukan terhadap serat, fines, bahan pengisi dan aditif lainnya yang ditambahkan. Retensi fines dan bahan pengisi (filler) merupakan hal yang sangat penting karena keduanya adalah yang paling rendah. Jika keduanya dapat diatasi dengan baik, maka selain dapat memberikan formasi yang lebih baik juga akan memberikan beberapa keuntungan yaitu :
  • mengurangi beban air pasi (white water)
  • mengurangi beban pengolahan air limbah 
  • mengurangi penggunaan air bersih ( fresh water)
  • meningkatkan sifat optik
  • meningkatkan produksi
Umumnya retensi serat lebih besar dari 95 % karena tertahan pada wire dan terbantuk lembaran. Sedangkan retensi fines dan bahan pengisi (filler) sangat rendah. Retensi fines dan filler sangat tergantung pada penempelan terhadap serat - serat sebelum terbantuknya lembaran.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kami Menyediakan:
Filter Industri,Filter Bag, Filter cloth,Filter Press Cloth, Wire Mesh,Mesh Nylon/Polyster,GAF Filter,Filter paper, Plate/Perforated,Air Filter,Woold Filter
PT TIGA SINAR BERLIAN
Solikin
HP. 0812 9410 2082 021-87740357
Pin BB. 5CEE02AF
solikin_tsb at yahoo dot com
T. 021-87740357 F. 021-87740360

Anonim mengatakan...

Ini adalah Bpk. Benjamin yang menghubungi rincian Email, lfdsloans@outlook.com. / lfdsloans@lemeridianfds.com Atau Whatsapp 1 989-394-3740 yang membantu saya dengan pinjaman 90.000,00 Euro untuk memulai bisnis saya dan saya sangat bersyukur, sangat sulit bagi saya di sini untuk mencoba membuat hal-hal sebagai ibu tunggal tidak mudah dengan saya tetapi dengan bantuan Le_Meridian memberikan senyum di wajah saya ketika saya melihat bisnis saya tumbuh lebih kuat dan berkembang juga. Saya tahu Anda mungkin terkejut mengapa saya meletakkan hal-hal seperti ini di sini tetapi saya benar-benar harus mengucapkan terima kasih jadi siapa pun yang mencari bantuan keuangan atau melalui kesulitan dengan bisnis yang ada atau ingin memulai proyek bisnis dapat melihat hal ini dan memiliki harapan untuk keluar dari kesulitan..Terima Kasih.

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes